Sebagai pelopor yang melangkah dengan teguh dan mantap melalui masa-masa sulit, XCMG telah memimpin pengembangan industri mesin konstruksi Tiongkok.
Dalam perjalanan ke depan, XCMG selalu menjadi pelopor dan perintis reformasi, mengambil tanggung jawab besar, bertindak dengan moral yang tinggi, dan mencapai prestasi yang hebat.
Sebagai pejuang yang penuh semangat dengan visi yang teguh, XCMG menjadi perusahaan kelas dunia yang menjadi kebanggaan rakyat Tiongkok dan dihormati di seluruh dunia.
Sejak 2009 hingga saat ini, XCMG telah menulis babak baru dengan "menyupply peralatan Tiongkok untuk dunia" melalui perubahan mendalam dari "Dekade Emas" ke "Era Baru Pengembangan Berkualitas Tinggi."
Pada tahun 1943, Huaxing Iron Works (pabrik senjata untuk tentara nasional di provinsi Shandong selatan), yang merupakan pendahulu XCMG, didirikan.
Pada tahun 1957, XCMG mulai terjun ke industri mesin konstruksi dengan berhasil memproduksi crane menara pertama.
Pada tahun 1960, XCMG mengembangkan mesin pemadat uap 10 ton pertama di Tiongkok.
Pada tahun 1963, XCMG mengembangkan crane truk 5 ton pertama di Tiongkok.
Pada tahun 1976, XCMG mengembangkan crane truk hidrolik QY 16 ton pertama di Tiongkok.
Pada tahun 1982, XCMG mengembangkan wheel roller hidrolik CA25 pertama di Tiongkok.
XCMG mengembangkan paver aspal high grade pertama di Tiongkok.
Pada tahun 1989, grup XCMG secara resmi didirikan dan menjadi perusahaan grup pertama di industri alat berat.
Pada tahun 1995, XCMG mengembangkan crane all-terrain terbesar di Asia dengan kapasitas 160 ton.
Pada tahun 1996, XCMG terdaftar di Bursa Efek Shenzhen.
Pada tahun 1999, eksekutif XCMG fokus pada "Tujuh Kampanye Spesial" untuk menerapkan ekonomi yang terinci dan mengurangi pemborosan, membuka babak baru dalam perkembangan XCMG.
XCMG meluncurkan "Chairman No. 1 Project" dan mengembangkan ZL50G, produk ikonik loader generasi ketiga Tiongkok.
Pada tahun 2000, XCMG memperdalam reformasi dalam "pekerjaan, SDM, dan upah" serta mempromosikan serangkaian langkah reformasi seperti konversi utang menjadi ekuitas, sentralisasi bisnis inti, dan optimisasi struktur.
Pada tahun 2002, XCMG mengembangkan crane all-terrain QAY25 pertama di Tiongkok dengan hak kekayaan intelektual independen.
Pada tahun 2003, XCMG menjadi yang pertama di industri mesin konstruksi Tiongkok dengan lebih dari 10 miliar yuan dalam pendapatan operasional dan penjualan.
Pada tahun 2006, dengan fondasi Pangkalan Mesin Konstruksi Chongqing, XCMG mengambil langkah penting menuju penyusunan strategi di dalam dan luar negeri.
Pada tahun 2009, berkat pencatatan saham XCMG di pasar, XCMG keluar dari dilema strategis yang disebabkan oleh kerja sama dengan Carlyle Group dalam empat tahun sebelumnya.
Pada tahun 2011, Ekskavator berjalan XCMG ET110 memenangkan Penghargaan Kedua dalam Penghargaan Kemajuan Sains dan Teknologi Nasional.
XCMG meluncurkan reformasi "Rencana Hanvan" untuk membangun model kontrol manajemen strategis dan lima unit bisnis.
XCMG berhasil masuk ke 5 besar industri mesin konstruksi global.
Pada tahun 2012, XCMG berhasil mengembangkan crane all-terrain XCA5000 dengan tonase terbesar dan standar teknis tertinggi di dunia.
Dump truck pertambangan DE400 terbesar di dunia berhasil diproduksi di lini perakitan XCMG.
XCMG menduduki posisi teratas di industri crane mobile global.
XCMG mengakuisisi SCHWING, pemimpin global dalam mesin beton.
Pada tahun 2012, dengan pembukaan empat basis industri secara bersamaan, XCMG secara bertahap membentuk kemampuan kualitas manufaktur kelas dunia.
Dengan investasi 1 miliar yuan, Institut Penelitian Mesin Konstruksi XCMG selesai dibangun, memungkinkan XCMG untuk membangun sistem penelitian dan pengembangan berskala global.
XCMG menjadi yang pertama melewati pendapatan operasi 100 miliar yuan di industri alat berat.
Pada tahun 2013, Pusat Penelitian Eropa XCMG di Düsseldorf, Jerman, selesai dibangun, mengumpulkan sekelompok talenta teknisi kelas atas global.
Crane crawler 4.000 ton XCMG, crane nomor 1 di dunia, mulai beroperasi pertama kali di Yantai, Tiongkok.
Pada tahun 2014, basis produksi pertama XCMG di luar negeri - basis manufaktur Brasil selesai dan mulai beroperasi.
Pada tahun 2015, basis manufaktur baru XCMG mulai beroperasi, dan truk berat pertama "Hanvan" diproduksi.
Pada tahun 2016, XCMG membangun platform cloud pertama dan menjadi Predix, terbuka dan dibagikan oleh industri di Tiongkok.
XCMG merilis standar "Teknologi Terkemuka dan Produk Abadi" di Shanghai Bauma 2016.
Pada tahun 2017, Presiden Xi Jinping mengunjungi XCMG pada tanggal 12 Desember.
Pada tahun 2018, Ekskavator hidrolik 700 ton XCMG, "Ekskavator No.1 Tiongkok", diproduksi.
Pada tahun 2019, Crane all-terrain XCMG XCA1600 berhasil menyelesaikan pemasangan turbin angin lepas pantai tertinggi di dunia pada ketinggian 140 meter.
Pada tahun 2021, peluncuran XCMG India mulai berproduksi, dan ekskavator XCMG diekspor ke seluruh dunia untuk pertama kalinya.
Peluncuran XCMG USA dan anak perusahaannya mempercepat sistem penelitian, produksi, pasokan, penjualan, dan pembiayaan yang terlokalisasi.
Peluncuran XCA1800 dan XCC2000, dua crane seribu ton terbesar di dunia.
Pada tahun 2022, XCMG mendapatkan peringkat ketiga di dunia dalam daftar Yellow Table selama dua tahun berturut-turut.
XCMG meluncurkan dump truck rigid rear-drive pertambangan terbesar di dunia dengan muatan 400 ton.
XCMG meluncurkan crane menara terbesar di dunia, XGT15000-600S.
Tujuan ekspor XCMG meningkat menjadi 191 negara dan wilayah.